Tidak Hanya Pemain Putra, Inilah Atlet Sepak Bola Putri Indonesia yang Memiliki Kemampuan Memukau!

Atlet sepak bola putri Indonesia

Sepak bola dimainkan oleh para pemain putra tentu bukan hal yang aneh. Namun, lain halnya jika dimainkan oleh para pemain putri yang cantik penuh pesona. Indonesia memiliki banyak potensi yang dimiliki oleh para perempuan tangguh yang siap mengharumkan nama bangsa melalui ajang sepak bola. Atlet sepak bola putri Indonesia memiliki kemampuan yang khas dengan segenap tampilan ciamik di lapangan hijau.

Liga 1 Putri yang digelar PSSI pada tahun 2019 merupakan gerbang kesuksesan untuk para pesepak bola  putri. Saat itu, sekurang-kurangnya terdapat 10 klub yang bergabung dalam liga, diantaranya yakni Persija Jakarta, Persib Bandung, PSS Sleman, PSIS Semarang, TIRA-Persikabo, PSM Makassar, Arena FC, Persebaya Surabaya, Bali United dan Persipura Jayapura. Nah, siapa saja pemain yang cukup menarik perhatian penonton? Berikut informasi lengkapnya!

Contents

READ  Daftar Top Skor Liga Spanyol Dari Yang Terkecil Sampai Terbesar

1.   Anggita Oktaviani

Terdapat altet sepak bola putri Anggita Oktaviani merupakan seorang pesepak bola dari Persija Jakarta. Merupakan mahasiswa yang mengampu pendidikan di Universitas Trisakti. Dalam permainan sepak bola, Anggita biasanya menempati posisi bek kiri. Ketika beradu tangkasa dengan lawan mainnya, Anggi begitu piawai dengan kemampuannya dalam permainan sepak bola.

2.   Basia Putri

Selanjutnya, terdapat nama Basia Putri masih  pesepak bola yang bergabung di Persija Jakarta Putri. Ketika ada pertandingan eksibisi, Basia kerap ikut bergabung dalam pertandingan bersama para pemain putra. Tidak hanya kecantikannya yang memesona, kelihaiannya dalam pertandingan pun tidak bisa diremehkan.

3.   Carla Bio Pattinasarany

Nama lainnya yakni Carla Bio Pattinasarany yang merupaka atlet sepak bola putri Indonesia. Pemain timnas yang satu ini memiliki penampilan yang unik. Ketomboyan serta rambut pirangnya menjadi ciri khas yang dimiliki Carla. Selain itu, tampilannya di arena lapangan hijau pun begitu memukau.

4.   Dhanielle Daphne

Indonesia juga memiliki Dhanielle Daphne yang akrab dengan sapaan DD. Bermula dari acara televise yang menayangkan ajang sepak bola Piala Dunia 2006, DD cukup tertarik untuk bisa bergabung menjadi pesepak bola putri Indonesia. Akhirnya, cita-citanya pun tercapai dan sekarang menempati posisi gelandang serang.

READ  5 Besar Klub Sepak Bola Malaysia Tersukses

5.   Jesella Arifya Sari

Terdapat atlet sepak bola putri Indonesia lainnya yakni Jasella Arifya Sari. Bermula dengan karir futsal pada usianya yang masih muda, Jesella kini bergabung dalam timnas sepak bola putri. Hal ini dipacu dengan segenap kemampuannya dalam bermain sehingga menarik perhatian PSSI.

6.   Latipah Nurul Inayah

Selanjutnya, terdapat pesepak bola asal Bandung yakni Latipah Nurul Inayah. Panggilan akrabnya yakni Uyung. Kerap menjadi sorotan para penonton ketika berada di tengah lapangan hijau. Kini, Uyung menjadi lini depan Persib Putri. Namanya cukup populer setelah berhasil meraih juara pada LIga 1 Putri tahun 2019.

7.   Shafira Ika Putri

Memiliki perjuangan yang keras untuk bisa berkecimpung dalam dunia sepak bola. Keinginannya menjadi pesepak bola mulanya ditentang oleh  orang tuanya. Namun, kerja keras serta keseriusannya membuat orangtuanya luluh. Kini, Shafira berkiprah sebagai salah satu atlet sepak bola putri Indonesia yang siap mengharumkan bangsa.

READ  Ini 5 Daftar Pemain Sepak Bola Indonesia yang Mendunia!

8.       Zahra Muzdalifah

Bagi para pecinta bola, nama Zahra Muzdalifah tentu tidak asing di telinga. Pesepak bola putri yang sangat populer ini memulai kecintaannya pada bola sejak masih kecil. Tidak heran, kini kepiawaiannya dalam bermain bola amat memukau. Pengalamannya sudah didaptkan sedari kecil, yakni Liga KOmpas Gramedia U-14 hingga bermain di luar negeri. Sungguh bakat yang tidak bisa diabaikan. Hal ini menjadi salah satu potensi bangsa yang harus diabadikan.

Nah, itulah beberapa nama atlet sepak bola putri Indonesia yang tidak kalah memukau dengan pemain putra. Kemampuannya di arena lapangan hijau pun begitu ciamik dengan tampilan khasnya masing-masing. Setiap hobi tentunya menjadi salah satu hal yang harus dihargai, siapa tahu hobi tersebut akan emmbawa kesuksesan yang diangan-anganka.

You May Also Like

About the Author: Banyu Biru