Inggris Dapat Satu Poin Berkat Joe Hart

Inggris Dapat Satu Poin Berkat Joe Hart
Inggris Dapat Satu Poin Berkat Joe Hart

Inggris Dapat Satu Poin Berkat Joe Hart

Beritabola88.com – Inggris Dapat Satu Poin Berkat Joe Hart. Inggris meraih satu poin dari kandang Slovenia setelah bermain 0-0 di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Poin itu didapat dengan susah payah berkat penampilan impresif Joe Hart.

Bertanding di Stadion Stozice, Ljubljana, Rabu (12/10/2016) dinihari WIB, Inggris beberapa kali mendapat ancaman dari Slovenia. Tuan rumah mendapat sejumlah peluang bagus untuk mencetak gol.

Tapi Hart tampil prima untuk mengamankan gawang Inggris. Kiper yang tengah dipinjamkan ke Torino itu setidaknya melakukan tiga penyelamatan bagus untuk menggagalkan peluang Slovenia.

Baca juga: Gianluigi Buffon Raih Golden Foot Award

Hart menggagalkan peluang Roman Bezjak dan Josip Ilicic yang tinggal berhadapan dengannya setelah memaksimalkan kesalahan pemain Inggris dalam mengoper bola. Di awal babak kedua, Hart kembali berjibaku untuk mengamankan gawang Inggris. Dia menepis sundulan Jasmin Kurtic dengan tangan kirinya, bola membentur mistar gawang, dan Hart bereaksi dengan bagus untuk menghalau bola dengan tangannya.

Performa Hart tersebut mendapat pujian dari manajer interim Inggris, Gareth Southgate. Dia pun tak segan untuk mengakui bahwa Inggris bisa membawa pulang satu poin berkat penampilan kiper berusia 29 tahun tersebut.

“Target secara keseluruhan adalah lolos, jadi dalam jangka panjang ini bisa saja poin penting. Semua orang bisa melihat kami bisa lebih baik, tapi peluang-peluang mereka datang dari kesalahan kami atau bola mati,” ujar Southgate.

“Mendapat poin di sini, sungguh kami berutang pada kiper kami. Dia fantastis. Dia dalam performa terbaiknya ketika dia tenang, itu adalah sesuatu yang sudah kami bicarakan dan pekan ini sikapnya sangat tenang,” lanjut Southgate.

“Malam ini dia dalam penampilan terbaiknya. Itu adalah penyelamatan brilian, kami tidak memulai kedua babak dengan baik dan yang memberi kami poin adalah penyelamatan luar biasa,” katanya.

Dengan tambahan satu poin ini, Inggris masih menempati puncak klasemen Grup F dengan 7 poin dari tiga pertandingan.

(Visited 14 times, 1 visits today)

Share it!