Profil Eden Hazard, Pesepakbola yang Bertanlenta

Profil Eden Hazard

Pemain yang dianggap begitu mempengaruhi jalan dan alur pertandingan sangat cepat ini merupakan kemampuan Eden Hazard yang khas. Pemain sayap yang ditakuti oleh pemain belakang lawan ini membuat Hazard memiliki talenta luar biasa. Bahkan mengantarkan Hazard menjadi bagian piala dunia. Simak profil Eden Hazard selengkapnya.

Bagaimana sejarah kehidupan sang pesepakbola asal Belgia. Dan sejarah panjang karirnya, hingga kini namanya masuk sebagai pemain terbaik dunia di tahun 2018-2020.

Sejarah Kehidupan dan Profil Eden Hazard

Lahir tanggal 7 Januari 1991 di La Louviere, Belgia dan dibesarkan di Braine Le Comte menjadikan Hazard tumbuh menjadi pesepakbola. Dengan nama lengkap Eden Michael Hazard ini memang lahir di keluarga yang pesepakbola. Sang ayah yang merupakan pemain divisi tiga Belgia, Thierry Hazard. Dan ibunya, Carine Hazard merupakan pemain liga wanita di Belgia.

Lahir dari keluarga pesepakbola tidak hanya ayah dan ibunya, saudaranya pun merupakan pemain sepakbola ternama. Thorgan Hazard yang bergabung dengan Chelsea serta Kylian Hazard yang bergabung bersama White Star Bruxelles. Serta Ethan Hazard dengan Tubize, sementara Eden Hazard sebagai sang kakak, anak sulung dari empat bersaudara, akhirnya bergabung dengan Real Madrid.

Sejak umur 4 tahun Hazard sudah mengenal dunia sepakbola bahkan bermain di Royal stade Brainois. Sebagai seseorang yang memang sudah terlihat bakatnya yang tergabung dengan profesi main bola bersama klub di sekitar rumah. Kemudian akhirnya setelah dewasa Hazard bergabung dengan klub Perancis.

Sebelum bergabung dengan klub Perancis, yaitu tim junior Lille. Perwakilan klub mendatangi ayah Hazard dan mengajukan kontrak tim junior Lille untuk Hazard. Berdasarkan pertimbangan ayahnya maka Hazard direstui bergabung. Pertimbangan sang ayah bahwa kelak di Perancis, Hazard akan lebih mengembangkan bakatnya dan mendapatkan fasilitas terbaik.

Profil Eden Hazard Dalam Meniti Karir

Berawal dari latihan yang dilakukan Hazard sejak 1995 hingga 2003 di Royal Stade Brainois ini. Di usia 13 tahun Hazard bergabung ke Tubize. Selama dua tahun di Tubize, Hazard bisa menunjukkan kemampuan dan bakatnya hingga akhirnya pemandu bakat Lille memantau dan tertarik dengan talenta Hazard.

Perjalanan karir Eden Hazard dimulai dari dirinya bergabung dengan tim inti junior Perancis. Bahkan di tahun 2008/2009, Hazard diberi kepercayaan untuk masuk ke dalam tim inti Lille. Dan atas performa Hazard yang begitu menawan, ia mendapat gelar National Union of Professional Footballers (UNFP) Young Player of the Year.

Pada tahun 2012/2013 di awal musim akhirnya Hazard bergabung dengan Chelsea. Bahkan atas kemampuan yang gemilang, Hazard membawa tim asal London tersebut mendapat juara UEFA Europa Cup secara sukses di musim pertamanya.

Berkarir panjang selama 7 tahun dengan Chelsea akhirya di tahun 2019 saat musim panas, Hazard memutuskan berhenti dan bergabung bersama Real Madrid. Dahulu kala saat Hazard kecil, Real Madrid merupakan klub sepakbola idolanya.

Di tahun 2018 Hazard menjadi bagian dari ajang Piala Dunia di Rusia. Atas prestasinya selama ini dia bahkan menjadi kapten dan membawa Belgia hingga finish mendapatkan posisi ke-3. Inilah yang kemudian mengundang ketertarikan konsol game yang terkenal di dunia, FIFA.

Profil Eden Hazard tampil pada cover video game di edisi FIFA 15 bersama Lionel Messi. Tak heran jika di musim panas 2009 saat itu Zinedine Zidane mengajak Hazard bergabung dengan Real Madrid.

Tentang kehidupan pribadi Hazard, di tahun 2012 menikah dengan Natacha, teman main semasa kecil kemudian dikaruniai tiga orang anak, Yannis, Leo serta Samy. Sebuah kelengkapan tersendiri bagi Hazard selain prestasinya di sepakbola adalah memiliki keluarga yang sangat ia cintai.

 

READ  Profil Gerard Pique Sang Andalan Barcelona

You May Also Like

About the Author: Banyu Biru