Profil Ernando Ari, Kiper Masa Depan Negara Indonesia

Profil Ernando Ari

Pesepak bola bernama Ernando Ari ini berhasil membawa nama baik Negara Indonesia di usianya yang masih muda. Profil Ernando Ari mungkin masih belum banyak yang mengetahuinya. Padahal. Bintang lapangan ini sudah memiliki beberapa prestasi yang menarik untuk dibahas. Berikut adalah profil lengkap atlet yang digadang-gadang akan menjadi kiper masa depan Negara Indonesia!

Biodata Ernando Ari

Ernando Ari yang memiliki nama lengkap Ernando Ari Sutaryadi telah menjadi atlet di usianya yang masih sangat muda. Profilnya akan dibahas mulai dari tanggal kelahirannya yaitu, 27 Februari 2002. Jadi, di usianya yang menginjak 18 tahun ini, Ernando sudah bisa membawa nama baik Indonesia melalui bakatnya di bidang sepak bola.

Putra pasangan Sutarno dan Erna Yuli ini lahir di Semarang, Indonesia dengan tinggi badannya saat ini mencapai 177 cm. Tinggi tubuhnya ini membuat dirinya cocok untuk menduduki posisi kiper di lapangan. Meskipun Ernando lahir di Semarang, dirinya dibesarkan di Pangkalan Bun. Pria muda ini lulusan sekolah SMA N 3 Pangkalan Bun. Masyarakat sana menganggap Ernando merupakan aset berharga, begitu juga dengan kota kelahirannya.

READ  Profil Eden Hazard, Pesepakbola yang Bertanlenta

Kisah Ernando Ari Menjadi Pesepak Bola

Tentunya belum lengkap jika membahas profil Ernando Ari hanya sekedar biodata diri saja. Ernando memiliki kisah panjang di dalam dunia sepak bola. Sebelum menjadi seorang kiper, Ernando bahkan pernah menduduki posisi striker. Pada saat itu, dirinya masih menduduki sekolah dasar kelas 3.

Bakatnya menjadi kiper terlihat sejak Ernando berada di klub Tugu Muda Semarang untuk menggantikan temannya yang menjadi kiper. Siapa sangka, justru sampai saat ini dia ahli dalam menjadi kiper. Kepiawaiannya dalam menghalau bola dibuktikan olehnya pada saat melawan Thailand.

Tidak hanya pandai menghalau bola, bakatnya menjadi seorang kiper juga ditunjukkan oleh dirinya dari reflek tubuhnya dalam membaca gerak-gerik lawan pada saat permainan. Untuk atlet seusia Ernando dan tinggi tubuhnya yang mumpuni, tidak heran jika dirinya dikabarkan akan bisa menjadi kiper masa depan Indonesia.

READ  Profil Mesut Ozil Si Burung Hantu Dari Arsenal

Prestasi dari Seorang Ernando Ari

Di usianya yang masih sangat muda, Ernando ternyata telah mengukir cukup banyak prestasi. Dirinya terpilih menjadi pemain Timnas Indonesia U-16 setelah dirinya berhasil memenangkan pertandingan di Bangkok. Secara resmi, dirinya dipilih oleh pelatih Gatot Prasetyo. Meski begitu, dirinya tetap tidak langsung merasa puas dan terlena.

Ernando tetap mengasah kemampuannya dalam menjadi kiper bersama Bhayangkara FC dan Timnas U-23. Berkat dirinya yang selalu berlatih itu, membuatnya menjadi kiper terbaik diantara yang lain. Pada tahun 2017, Ernando berhasil meraih juara Thien Phong Plastic Cup dan JENESYS Japan-ASEAN U-16. Tahun berikutnya 2018, juara kembali diraihnya dalam ajang AFF U-16 Youth Championship, serta berulang lagi di tahun 2019 pada saat dirinya di U-18.

READ  Profil Thiago Silva, Pemain Belakang Taktis dan Tangguh

Saat ini dirinya berlatih dengan Timnas U-19 karena umurnya juga sudah menuju 19 tahun, sedangkan tim seniornya di mengikuti Persebaya Surabaya. Kalau sudah begini, bukan lagi membicarakan Ernando adalah aset dari kota mana, melainkan aset terbaik Indonesia.

Kebayang saat usianya masih muda saja, Ernando sudah bisa meraih banyak prestasi untuk indonesia. Apalagi saat usianya dewasa nanti, pasti akan lebih banyak lagi yang akan dia beri untuk tanah air ini. Itulah profil Ernando Ari yang bukanlah sekedar profil, melainkan membahas ini seperti menceritakan aset berharga milik negara yang patutnya dilestarikan.  Harapannya akan semakin banyak lagi anak muda berbakat seperti Ernando Ari yang bisa menoreh prestasi untuk Indonesia

You May Also Like

About the Author: Banyu Biru