Profil Fabinho: Gelandang Bertahan The Reds Paling Bertaji

Profil Fabinho

The Reds Liverpool memiliki pemain gelandang bertahan taktis dan mampu membaca permainan dengan baik. Dia direkrut dari As Monaco Perancis beberapa tahun yang lalu dan sepertinya akan menjadi bintang baru di Anfield Stadium. Nah, jika ingin mengetahui secara lengkap tentang si pemain, silahkan simak profil Fabinho yang akan segera dijelaskan.

Sebagai suporter fanatik Si Merah, perjalanan hidup Fabinho tentu harus dikenal bahkan dihafal di luar kepala. Baik yang berhubungan dengan kehidupan pribadi maupun tentang perjalanan karier di sepak bola. Untuk mempersingkat waktu, silahkan simak narasi berikut:

Profil Fabinho

Fabinho adalah pemain sepak bola berkebangsaan Brazil yang bermain bersama klub The Reds Liverpool Inggris. Dia direkrut untuk menggantikan Emre Can yang tidak melanjutkan kontrak untuk mengisi posisi center midfielder atau gelandang bertahan. Sebelum bermain bersama Si Merah, Fabinho melanglang buana ke banyak klub besar Eropa.

Fabinho adalah pemain bola yang memiliki tinggi badan 1.88 meter sehingga jago mematahkan bola-bola atas sebelum masuk ke kotak penalti. Namun sayangnya Fabinho tidak memiliki naluri gol tajam bahkan bersama tim Brazil, Fabinho tidak mencetak satu gol pun dari 7 kali penampilan. Sekalipun demikian Fabinho masih layak disebut gelandang bertahan terbaik karena tipikal permainan yang konsisten.

Kehidupan Pribadi Fabinho

Fabinho lahir pada tanggal 23 Oktober 1993 dengan nama panjang Fabio Henrique Tavares. Masa kecilnya banyak dihabiskan di Campinas Brazil, sebuah kawasan padat yang setiap warganya suka bermain bola. Di sana Fabinho kecil mulai berlatih, sebelum akhirnya menjadi pemain sepak bola terkenal.

Fabinho menikah dengan pacar kekasihnya yang bernama Rebecca Tavares pada tahun 2015. Di kala itu, Fabinho masih berusia 22 tahun tetapi sudah berkehidupan mapan dari penghasilannya sebagai pemain sepak bola. Karena itu Fabinho hidup berbahagia dengan sang istri yang kabarnya sudah dibawa ke Anfield stadion pasca hengkangnya ke Liverpool.

Gaya Bermain Fabinho

Profil Fabinho adalah gelandang bertahan yang memiliki gaya bermain lebih defensif. Salah satu kelebihan Si Jangkung ialah bisa bermain ngotot di sepanjang laga bahkan Fabinho tidak berhenti berlari untuk menjaga kedalaman. Kemampuan ini ditunjang dengan postur tinggi dan badan gempal sehingga Fabinho tidak ragu untuk adu body dengan striker lawan.

Gaya bermain Fabinho yang paling disukai ialah kebiasaannya menjelajahi lebar lapangan sampai masuk ke kotak penalti lawan. Karena itu, si jangkung sering mendapatkan kesempatan untuk melakukan tendangan dari lapangan tengah memanfaatkan bola mentah. Sebagian besar gol Fabinho lebih banyak dari pola ini dibandingkan solo run ke kotak penalti lawan.

Karier Sepak Bola Fabinho

Klub pertama Fabinho adalah Fluminense Brazil yang dibelanya sejak tanggal 20 Mei 2012. Akan tetapi di debut pertama melawan Corinthians, dia hanya dijadikan pemain cadangan. Setelah itu, Fabinho bermain bersama Rio Ave Portugal dengan kontrak selama 6 musim.

Akan tetapi pada tahun 2013, Fabinho diminati Real Madrid, dan tanggal 8 Mei 2013 ia bermain bersama El Real melawan Malaga. Sayang permainannya bersama Real Madrid tidak berkembang sehingga manajemen kembali meminjamkan ke As Monaco tanggal 19 Juli 2013. Di sini permainan Fabinho semakin berkembang, bahkan tahun 2015, As Monaco mengontrak Fabinho secara permanen.

Fabinho Bergabung Liverpool

Pada tanggal 28 Mei 2018 The Reds Liverpool berhasil mengontrak permanen Fabinho dari As Monaco Prancis. Sedangkan debut pertamanya terjadi saat piala UEFA ketika Fabinho menggantikan Sadio Mane pada pertandingan melawan PSG. Sejak saat itu, si Jangkung menjadi tim inti Si Merah, termasuk diturunkan dari awal ketika melawan Cardiff City.

Di Liverpool gaya bertahan Fabinho lebih disukai pelatih Jurgen Klopp daripada kecenderungan pola ofensif. Maka dari itu, beberapa kali ia dimainkan sebagai bek kanan dan hasilnya sangat memuaskan.

Itulah profil Fabinho yang perlu diketahui fans fanatik Si Merah. Seorang pemain yang telah meningkatkan kegarangan Liverpool seperti era 90an sekalipun dari segi kontribusi gelar masih jauh dari harapan pelatih dan manajemen klub.

 

READ  Profil Ernando Ari, Kiper Masa Depan Negara Indonesia

You May Also Like

About the Author: Banyu Biru