Profil Gerard Pique Sang Andalan Barcelona

Profil Gerard Pique

Gerard Pique merupakan pemain sepak bola yang pernah bertanding hingga ajang piala dunia. Memiliki kemampuan sepak bola yang hebat, membuat Gerard Pique dilirik oleh klub-klub ternama di dunia. Maka tak heran jika Gerard Pique menjadi salah satu pemain emas di setiap klub. Penasaran seperti apa profil Gerard Pique? Berikut ulasan lengkapnya!

Kehidupan Pribadi Gerard Pique

Lahir di Spanyol pada 2 Februari 1987, Gerard Pique merupakan anak dari pasangan suami istri yang bernama Joan dan Montserrat. Gerard Pique memiliki nama panjang Gerard Pique Bernabeu. Nama belakangnya diambil dari sang kakek yang pernah menjabat sebagai wakil presiden di Barcelona. 

Namun, orang-orang lebih sering memanggilnya sebagai Gerard Pique. Dalam profil Gerard Pique ini, disebutkan pula bahwa Pique terlahir dari keluarga kaya raya. Ayahnya seorang pengacara dan juga terjun di bidang bisnis, serta ibunya yang merupakan seorang desainer rumah sakit. 

Tak hanya berlimpah harta, Pique juga memiliki banyak dukungan dari orang tuanya dalam mengembangkan kemampuannya di bidang olahraga sepak bola. Gerard Pique sudah mencintai dunia sepak bola sejak usia belia. Bahkan saat baru bisa berjalan, Pique sangat suka menendang bola dan sering melakukan kegiatan tersebut. 

Melihat anaknya yang gemar bermain bola sejak kecil, orang tua Pique tentunya memberi ruang kepada Pique untuk terus mengembangkan bakatnya. Ketika memasuki usia remaja sekitar 17 tahun, Gerard Pique sempat mengalami kejadian yang kurang baik ketika sedang di rumah neneknya. 

Saat itu, Pique sedang mengejar bola yang telah ditendang sehingga keluar bola tersebut dari rumah. Kemudian, karena kehilangan kendali, Pique pun terjatuh sampai mengalami koma selama 2 hari.

Perjalanan Karir Gerard Pique

Awal karir Gerard Pique dimulai pada 1997 saat usianya masih belia, yakni 10 tahun. Gerard Pique bergabung di akademi La Masia milik Barcelona. Tentunya hal itu membuat Pique ikut bergabung dalam klub Barcelona. Dalam klub tersebut, Pique sering mencetak gol berkat kemampuannya. 

Pique bergabung di klub Barcelona sekitar 7 tahun. Setelah bergabung di klub Barcelona dalam waktu yang cukup lama. Tahun 2004, Gerard Pique memutuskan untuk menandatangani kontrak kerja sama dan bergabung di klub Manchester United. 

Debut pertamanya di klub Manchester United saat pertandingan piala Carling dengan lawan Crewe Alexandra. Tentunya penampilan di debut pertamanya itu membuat banyak orang terkesan.

Saat tahun 2005 tepatnya bulan Januari, Gerard Pique mulai lebih banyak memancarkan kemampuan yang dimilikinya. Kala itu klub Manchester United sedang bertanding di ajang piala FA dan melawan klub Exeter City. Debutnya tak henti-henti, hingga pada Oktober 2005, Pique kembali debut di pertandingan liga Inggris.

Ketika kontraknya habis di klub Manchester United, Gerard Pique kembali bergabung di klub masa kecilnya, yakni Barcelona pada 2008. Kembalinya Pique di Barcelona tentu bukan hal yang main-main, Pique mampu mencetak gol untuk klub kesayangannya itu. Bahkan berkat Pique, Barcelona mampu mendapat Treble Winner pada 2018.

Teknik hebatnya dalam bermain bola membuat Pique diajak bergabung dalam tim nasional Spanyol. Pada 2009, Pique mulai debut pertamanya di timnas Spanyol dengan uji coba bertanding melawan Inggris. 

Tentunya ini merupakan momen hebat yang tercatat di dalam profil Gerard Pique. Kemudian, Pique kembali bermain di klub Barcelona hingga saat ini.

Demikian profil Gerard Pique tentang kehidupan dan karirnya. Bergabung di klub-klub ternama membuat Gerard Pique semakin dikenal banyak orang. Tentunya didukung pula oleh kemampuannya yang handal. Semoga ulasan mengenai profil Gerard Pique ini bisa menjadi referensi.

 

 

READ  Profil Mesut Ozil Si Burung Hantu Dari Arsenal

You May Also Like

About the Author: Banyu Biru