Profil James Rodriguez, Gelandang Serang Asal Jerman

Profil James Rodriguez

James Rodriguez merupakan pemain yang sudah terkenal sekali di dunia bundar. Apalagi bagi yang sering menonton pertandingan pastinya pernah melihat aksinya. Profil James Rodriguez kali ini menceritakan kisahnya yang masuk di beberapa klub ternama yang pernah menjadi klubnya. Walaupun sudah terkenal ternyata james rodriguez pernah dipinjamkan ke salah satu klub.

Bukan hanya itu saja karena kerja keras yang James Rodriguez lakukan selama ini ternyata membuahkan hasil. Apalagi bisa lihat sendiri dari karir sepakbola yang telah dirinya jalani sekarang ini. Jangan heran pemain yang satu ini juga memiliki karir senior yang cukup matang. Tak heran kalau kualitas pemain satu ini pasti diatas rata-rata. Bagaimana? Penasaran?

Awal Karirnya

Pemain yang satu ini memiliki nama lengkap yaitu james David Rodriguez rubio atau sekarang yang lebih dikenal dengan James Rodriguez. James Rodriguez ini memiliki tinggi sekitar 1,83 meter saja atau sekitar 6 inci. Dengan umur 29 tahun yang lahir pada 12 juli 1991 ini memang dilahirkan di cucuta tepatnya di negara Kolombia.

READ  Inilah Profil Karim Benzema, Pemain Sepak Bola Keturunan Aljazair Yang Banyak Penggemar Wanita

Jangan heran pemain satu ini memang mengawali karir juniornya di academia tolimense de futbol pada tahun 2001-2005. Bahkan dirinya juga aktif bermain di Envigado sejak tahun 2005-2006. Setelah selesai, maka berpindah ke karir seniornya. Saat itu dirinya bergabung kembali di envigado dengan 30 kali pertandingan dan 9 gol yang dicetak.

Jangan salah James Rodriguez juga bergabung ke dalam Banfield pada 2008-2010 dengan 5 gol selama 42 pertandingan. Setelah itu masuk juga ke klub yang bernama porto selama 63 pertandingan dan 25 gol yang diraih. Dan James masuk ke klub lain yang bernama monaco dengan 34 pertandingan serta 9 gol pada musim 2013-2014.

Pernah juga bergabung ke dalam real madrid sejak musim 2014-2020 dengan 77 kali tampil saja dan 28 gol. Lalu pernah dipinjam oleh klub bayern munchen sejak 2017-2019 saja. Dan pada tahun 2020 saja baru bergabung ke dalam klub everton dengan 5 kali tampil dan 2 gol. Selain bergabung di klub lokal maka james rodriguez pernah bergabung ke tim nasional.

READ  Profil Mesut Ozil Si Burung Hantu Dari Arsenal

Kisah Lengkapnya

Tepatnya pada tahun 2007 dirinya pernah bergabung ke dalam klub Kolombia U-17 dengan 11 kali tampil dan 3 gol. Serta ikut juga dalam tim nasional Kolombia u-20 dengan 3 gol dari 5 pertandingan yang ada disana. Dan terakhir pada tahun 2011 sendiri pernah bergabung ke dalam klub kolombia selama 68 pertandingan dan 22 gol.

James Rodriguez juga pernah diakui sebagai pemain yang termuda dan terbaik di seluruh dunia. Banyak orang yang menyebut dirinya sebagai penerus legenda sepakbola dari Kolombia. Dirinya juga pernah mendapatkan julukan sebagai el nuevo pibe ketika sedang melakukan pertandingan. Apalagi bisa lihat sendiri pada saat pertandingan dimulai.

Lihat saja James Rodriguez pada saat menggiring bola bahkan sampai mengoper bola ke temannya. James juga memiliki julukan yang lain seperti el bandido yang artinya bakatnya memang asli dari dalam dirinya sendiri bukan buatan. Banyak orang yang mengatakan kalau talentanya pada saat usia muda memang harus dimanfaatkan dengan baik.

READ  Profil Eden Hazard, Pesepakbola yang Bertanlenta

Dirinya pernah bergabung ke Porto bahkan nama James rodriguez semakin dikenal oleh banyak orang. Bukan hanya itu saja tentunya James pernah meraih berbagai trofi serta beberapa penghargaan yang sempat diraih. Lalu pada musim 2004 dirinya memutuskan untuk pindah ke real madrid dengan gajinya sekitar £ 63 juta.

Dengan kehadiran pemain yang satu ini memang tidak perlu diragukan mengenai talentanya. Tentunya talenta yang dimiliki justru luar biasa. Jangan heran kalau membaca profil James Rodriguez satu ini, pasti ada banyak sekali pengalaman yang dimiliki oleh pemain ini. Dan jangan lupa selalu mendukung pemain satu ini.

You May Also Like

About the Author: Banyu Biru