Profil Mesut Ozil Si Burung Hantu Dari Arsenal

profil mesut ozil

Pecinta sepakbola pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok Mesut Ozil. Pemain yang merupakan gelandang serang milik Arsenal ini selalu berhasil memukau setiap penggemarnya. Berkat performa maksimalnya pada laga Piala Dunia tahun 2010 lalu, beberapa klub terkenal di Eropa tertarik untuk merekrut Ozil. Penasaran dengan profil Mesut Ozil? Berikut ulasan lengkapnya!

Profil Singkat Mesut Ozil

Mesut Ozil lahir pada tanggal 15 Oktober 1988. Pria berusia 32 tahun ini merupakan pemain sepakbola berkebangsaan Jerman dan keturunan Turki. Semenjak Agustus 2010, Mesut Ozil resmi bergabung bersama Real Madrid dengan biaya transfer mencapai 15 Juta Euro. 

Memiliki kemampuan mengoper bola dengan teliti dan sudut operan yang luas menjadikan Ozil dijuluki sebagai El Buho atau si burung hantu. Mesut Ozil bukanlah berasal dari keluarga kaya raya. Kedua orang tuanya memutuskan untuk bermigrasi ke Jerman. Namun, takdir masih belum membawa kepada hal yang diharapkan. Kehidupan keluarga Ozil masih sama dengan sebelumnya. 

Akan tetapi, kondisi itu tidak membuat Ozil berkecil hati. Bersama dengan klub sepakbola Soccer Monkey Cage, Ozil mulai mengembangkan bakatnya dalam permainan sepakbola. Ozil terus bermain bola tanpa mengenal waktu. Hingga Kepala Sekolahnya pernah mengatakan bahwa Ozil bermain bola seperti anak autis.

Namun, hasil tidak pernah mengkhianati usaha. Ozil mampu membuktikan bahwa bakatnya dalam bermain bola memang tidak main-main. Banyak orang mengatakan bahwa Ozil merupakan pemain sepakbola yang sangat cerdas berkat umpan lambungnya yang sangat akurat dalam bermain bola.

Langkah Awal Mesut Ozil Bersama Schalke

Berkat kemampuannya bermain bola, pada tahun 2005 Ozil resmi bergabung dengan klub Schalke 04 yang merupakan klub impiannya sejak kecil. Mesut Ozil bermain untuk Schalke selama satu musim hingga akhirnya dipromosikan untuk bergabung dengan tim senior pada tahun 2006. 

Selang dua tahun kemudian, Mesut Ozil bergabung dengan Werder Bremen. Perjalanan Mesut Ozil terus berlanjut. Selepas bermain untuk Timnas U-19 dan U-21 milik Jerman, Mesut Ozil memulai debut sebagai tim senior Jerman pada laga persahabatan antara Norwegia vs Jerman di tahun 2009. 

Karir Ozil bersama Timnas Jerman semakin gemilang. Berkat gol pertamanya saat melawan Afrika Selatan pada tahun 2009 dan juga pada saat piala dunia tahun 2010, berhasil mencuri perhatian Real Madrid.

Bergabung Dengan Real Madrid Hingga Meraih Gelar Piala FA

Real madrid berhasil mendapatkan Mesut Ozil pada tahun 2010. Debut perdananya bersama Real Madrid dimulai pada 22 Agustus 2010. Pada saat itu Real Madrid harus berhadapan dengan Hercules. Skor akhir mengantarkan Real Madrid pada kemenangan 3-1. 

Dengan hal ini, Mesut Ozil telah berhasil mencatatkan 53 penampilan dan 10 gol selama musim pertama bersama Real Madrid. Melihat catatan perjalanan Profil Mesut Ozil yang sangat gemilang, membuat klub Arsenal tertarik untuk merekrut Ozil. 

Dengan biaya transfer sebesar 50 juta Euro, Ozil resmi bergabung dengan Arsenal sejak tahun 2013. Perjalanan karirnya bersama Arsenal telah berhasil mengantarkan Ozil meraih tiga gelar piala FA dan juga satu buah trophy Community Shield. Selain itu, Arsenal menobatkan Ozil sebagai pemain terbaiknya pada tahun 2015/2016.

Kisah Asmara Mesut Ozil

Meninggalkan perjalanan karir dan profil Mesut Ozil, kisah asmara Si Burung Hantu ini juga tak kalah menarik. Apabila Ozil selalu berhasil dalam perjalanan karir, lain dengan kisah asmara. Pemain berdarah Turki ini kerap kali berganti-ganti pasangan. 

Model Jerman hingga Miss Venezuela pernah menjadi bagian dari perjalanan asmara Mesut Ozil. Sempat menjalin cinta dengan Mandy Capristo, namun kisah tersebut harus kandas dua kali. Kisah asmaranya dengan kekasihnya ini juga disebut-sebut menjadi penyebab pemecatan ayah Mesut Ozil sebagai agennya. 

Ozil kemudian menunjuk sang kakak untuk menjadi agennya. Namun, ayah Ozil sepertinya masih tidak terima. Akibatnya, kedua orang tua Ozil kemudian memutuskan untuk bercerai.

Perjalanan cinta Ozil akhirnya menemukan titik terang. Pada tahun 2019 lalu, Ozil melangsungkan pernikahan dengan mantan Miss Turki yakni Amine Gulse. Bahkan pernikahan keduanya turut dihadiri oleh Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.

Nah, itulah profil Mesut Ozil sebagai pemain klub Arsenal. Berkat kepribadian, ketekunan, serta ketaatan yang dimilikinya, berhasil mengantarkan Ozil kepada kesuksesan. Sejak pertama kali melakukan debut, hingga kini Ozil telah berhasil mengumpulkan 92 caps dan 23 gol di semua pertandingan. Trophy bersama tim maupun penghargaan individu juga sudah banyak dimiliki oleh Gelandang The Gunners ini. Semoga artikel ini bermanfaat, ya!

 

READ  Profil Thiago Silva, Pemain Belakang Taktis dan Tangguh

You May Also Like

About the Author: Banyu Biru