Profil Thiago Silva, Pemain Belakang Taktis dan Tangguh

Profil Thiago Silva

Profil Thiago Silva merupakan identitas hidup dari seorang pemain belakang terbaik yang pernah dilahirkan. Bahkan sekalipun usianya sudah tidak muda lagi, tetapi tipikal permainannya masih taktis dan cekatan. Maka dari itu, perlu kiranya biodata dari seorang Silva dijelaskan ke khalayak publik.

Sebab ilustrasi di atas, maka di artikel profil pemain bola saat ini khusus menerangkan tentang Thiago Silva. Baik data ketika baru berkarir sebagai pemain sepak bola maupun tentang kehidupan pribadinya. Ini dia profil Silva yang dimaksud:

Profil Thiago Silva

Thiago Silva adalah pesepakbola yang lahir pada tanggal 22 September 1984. Si tampan ini lahir di sebuah kota kecil di kawasan Rio De Janeiro Brazil. Masa kecilnya lebih banyak dihabiskan di sebuah kota di pinggiran yang disebut Kota Rio Grande Do Sul.

READ  Profil Eden Hazard, Pesepakbola yang Bertanlenta

Di kota ini pula Thiago Silva mengasah bakat bolanya yang sudah mulai terlihat. Tepatnya Silva berlatih bola bersama RS Futebol sejenis akademi sepak bola amatir di Rio De janeiro. Tak dinyana bakatnya dalam mengolah si kulit bundar berhasil membawanya menjadi pesepak bola yang sukses.

Karier Sepak Bola

Thiago Silva berkarier di sepak bola ketika bermain bersama Juventude di tahun 2004. Di tim samba tersebut Silva berhasil melakukan 28 laga dengan torehan 3 gol. Sebuah prestasi bagus untuk pemain yang beroperasi sebagai defender.

Keberhasilan prestisius ini membuat FC Porto tertarik merekrutnya. Namun permainan Silva kurang memuaskan akhirnya dilepas ke Dynamo Moscow dan terakhir berlabuh di Fluminense. Di klub kampung halaman inilah permainan Silva justru semakin bersinar dan bertahan selama dua tahun dari 2006 sampai 2008 sebelum akhirnya dilepas ke Ac Milan.

Thiago Silva dan 3 Klub Besar

Uraian terkait profil Thiago Silva yang berikutnya tentang kontribusinya yang besar saat membela tiga klub raksasa. Seperti diketahui pasca hengkangnya dari Fluminense di tahun 2009, Silva direkrut oleh AC Milan. Di klub berjuluk Rossoneri ini Thiago Silva bertahan selama 3 tahun dengan caps 81 dan capaian 6 gol.

READ  Profil Mesut Ozil Si Burung Hantu Dari Arsenal

Melihat performanya yang bagus, akhirnya Paris Saint Germain berhasil menculik Silva dari Milan di tahun 2012. Sejak saat itu permainan Thiago Silva tidak terbendung. Tercatat bek tengah tangguh ini bertahan selama 8 tahun di PSG dengan torehan 5 gol untuk 264 penampilan Sebelum akhirnya hengkang ke The Blues Chelsea di musim ini (2021).

Gaya Permainan Thiago Silva

Gaya bermain Thiago Silva sangat luar biasa. Selain memiliki tackle yang bersih pemain ini juga piawai menghalau bola-bola crossing. Jika ada Silva di lini belakang bisa dipastikan striker lawan tidak akan bisa mengembangkan permainan.

Thiago Silva juga tipikal pemain belakang dengan clean sheet yang sangat taktis. Ini disebabkan oleh kemampuan kontrol-nya yang di atas rata-rata. Tidak jarang Thiago Silva mengirimkan umpan daerah untuk membantu counter attack cepat.

READ  Inilah Profil Karim Benzema, Pemain Sepak Bola Keturunan Aljazair Yang Banyak Penggemar Wanita

Thiago Silva dan Tim Samba

Pada tahun 2008 Carlos Dunga memanggil Thiago Silva untuk bergabung dengan Tim Nasional Brazil. Kala itu Silva diturunkan dalam pertandingan uji coba pra olimpiade melawan Singapura dan Vietnam. Ini tidak disia-siakan olehnya sehingga Dunga pun tertarik untuk memasang Silva di laga yang sebenarnya.

Sejak saat itu Thiago Silva selalu menjadi langganan tim nasional Brazil. Posisinya yang tidak tergantikan di center back membuat pelatih selalu menggantungkan lini pertahanan kepadanya. Ini yang membuat Thiago Silva layak dijadikan pemain legendaris Brazil.

Itulah profil Thiago Silva yang perlu diketahui oleh penikmat bola. Silakan dibaca artikel ini lalu lihat penampilan si pemain di You Tube. Pasti ada keyakinan kalau Silva memang layak disebut pemain bertahan yang tangguh.

You May Also Like

About the Author: Banyu Biru