Striker Bola Terbaik Dunia yang Siap Melegenda

Striker Bola Terbaik Dunia

Striker bola terbaik dunia itu banyak, tetapi yang memang memiliki skill mumpuni sangat sedikit. Seharusnya penyerang semacam ini yang layak mendapatkan apresiasi besar bukan yang hanya menunggu umpan cantik dari gelandang. Artinya jogador yang bertipe oportunis yang layak disebut terbaik sekalipun bermain di klub yang kecil.

Di artikel sepak bola berikut akan dijelaskan tentang penyerang terbaik yang bakal menjadi legenda. Semuanya memiliki skill individu yang fantastis serta mempunyai naluri gol yang tajam. Ini dia striker yang dimaksud:

1. Cristiano Ronaldo

Striker bola terbaik dunia yang pertama adalah Cristiano Ronaldo. Pemain tampan berkebangsaan Portugal yang saat ini sedang menunggu akhir karirnya bersama Juventus. Ronaldo adalah penyerang cekatan dengan kemampuan dua kaki yang sama baik.

Tak hanya itu, naluri gol CR7 sangat tajam bahkan ia mampu mencetak gol dari ruang yang sempit. Sedangkan kelebihan berikut ialah Ronaldo mampu berlari cepat dengan membawa bola yang membuat back lawan harus pontang panting menjaga kedalaman. Karena itu, sering kelihatan Ronaldo menjemput bola ke belakang lalu melakukan solo run melewati sisi sayap.

2. Lionel Messi

Para penikmat sepak bola pasti tahu dengan pemain yang satu ini. Namanya adalah Lionel Messi, striker flamboyan yang bermain bersama El Barca Barcelona. Salah satu keunggulan dari La Messiah adalah skill individu yang sukar dihadang pemain bertahan lawan.

Jika melihat gaya bermain Messi, layak kalau ia disebut titisan eks striker Barcelona dan Napoli yaitu Diego Armando Maradona. Bahkan ada beberapa penampilan Lionel Messi benar-benar membawa bola dengan gerakan yang mirip dengan legenda Argentina tersebut.

3. Neymar JR

Striker bola terbaik dunia yang ketiga adalah Neymar yang saat ini sedang membela Paris Saint Germain (PSG). Pemain mungil tersebut unggul di dalam menjelajahi kotak penalti lawan lalu melakukan tendangan langsung secara aksidental. Makanya untuk menghentikan laju pemain yang pernah berbaju Barcelona ini harus dengan dijatuhkan.

Sekalipun memiliki skill individu yang lincah, Neymar masih belum bisa menjaga emosinya. Makanya seringkali ia ditemukan membalas tackling lawan dengan umpatan hingga dorongan yang memicu keributan. Hal yang menjadi alasan mengapa Neymar disebut Si Bengal oleh pendukung tim lawan.

4. Andriy Shevchenco

Andriy Shevchenko merupakan striker Ac Milan di era 2000an yang saat ini sudah gantung sepatu. Namun melihat kapasitasnya sebagai pencetak gol, maka layak ia dimasukkan sebagai striker terbaik dunia. Apalagi ia berkiprah di Serie A Italia yang sulit melahirkan jogador berkualitas.

Pemain yang akrab dipanggil Sheva ini berkebangsaan Ukraina dan kini dikabarkan menjadi pelatih di sana. Semasa masih menjadi striker, dia dianggap memiliki kecepatan yang bagus dan pencetak gol yang dingin. Namun dia bukan tipikal striker yang menunggu umpan melainkan tipikal penjemput bola dengan memaksimalkan skill individu yang lincah.

5. Muhammed Salah

Penyerang tajam berikutnya adalah Mohamed Salah, anak muda asal Mesir yang bermain bersama The Reds Liverpool. Gelar ini layak disematkan kepadanya apalagi di musim 2018-2019 dan 2019-2020 dia berhasil menjadi top scorer di Liga Inggris. Wajar pula kalau pelatih berharap banyak kepada Salah untuk membantu Si Merah meraih gelar Eropa musim depan.

Salah satu keunggulan Mohamed Salah ialah bisa bermain di segala posisi ofensif. Baik sebagai striker tunggal, stiker tandem maupun sebagai winger. Di posisi apapun striker muslim tersebut tetap bisa memberikan ancaman ke gawang lawan.

Striker bola terbaik dunia yang namanya dituliskan di atas, adalah pemain hebat yang telah beberapa kali meraih top score. Bahkan sebelum mereka pensiun, ada yang jumlah golnya mencapai ratusan. Jadi wajar kalau gelar penyerang terbaik disematkan kepada mereka.

 

READ  Ini 5 Daftar Pemain Sepak Bola Indonesia yang Mendunia!

You May Also Like

About the Author: Banyu Biru